• We work with global industries!

Google Maps kini bisa cari di PC kirim ke Ponsel.

Google Maps kini bisa cari di PC kirim ke Ponsel.

Google punya kabar gembira untuk pengguna Maps yang sering merancang perjalanan melalui komputer desktop. Kini, rancangan perjalanan tersebut bisa dengan mudah dikirimkan ke ponsel atau tablet milik mereka.

Biasanya orang lebih nyaman membuka Google Maps dan mencari lokasi melalui komputer desktop karena ukuran layar yang lebih luas. Namun sebelum adanya fitur ini, hasil pencarian di komputer desktop tidak dapat dihubungkan ke ponsel atau tablet.

Pengguna pun jadi lebih repot karena harus membuka dua kali demi menemukan jalan yang mereka cari.

Namun, seperti dirangkum KompasTekno dari AndroidPolice, Sabtu (11/7/2015) kerepotan itu sudah dapat solusi. Pembaruan Google Maps (versi 9.11.0) membuat pengguna bisa mencari informasi lokasi dan mengirimkannya langsung ke gadget mereka.

Ketika membuka peta tersebut, lihatlah pada kartu yang berisi informasi lokasi, tepat di bawah kolom pencarian. Di sana terselip sebuah tombol bernama “Send To Device”.

Ketika diklik, akan muncul daftar perangkat yang menggunakan akun Gmail Anda. Cukup pilih dari daftar tersebut maka peta perjalanan yang sudah ditemukan bisa terkirim dan dibuka dengan mudah di ponsel atau tablet.

Selanjutnya ponsel atau tablet Anda akan mendapatkan notifikasi berisi alamat tersebut. Jika dibuka, otomatis akan langsung mengarah ke Google Maps sesuai dengan alamat yang Anda temukan di komputer desktop.

Sumber: Android Police
Editor: Reza Wahyudi